Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BRIPKA HAMID MO’O PIMPIN PERSONIL BERSIHKAN RUMAH IBADAH DI DESA SALUA KEC. KULAWI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam Operasi Kemanusiaan yang dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah, Tim Ops Satgas Aman Nusa II 2018 Polda Gorontalo yang sebelumnya melaksanakan tugasnya dipalu membantu Evakuasi Jenazah Korban Bencana, dan kali ini Tim melanjutkan Tugasnya ke Daerah Kab. Sigi untuk membantu memulihkan keadaan Pasca Bencana dusana dengan cara membantu bersihkan bangunan Fasilitas – fasilitas Umum serta Rumah – Rumah Warga, dimana Kab. Sigi juga terkena Dampak Bencana Alam. Sabtu (20/10/18).

Bripka Hamid menjelaskan dalam bentuk kepedulian Polri terhadap Masyarakat yang berada di Kab. Sigi dimana bencana yang dialami di Daerah Sigi berbeda dengan bencana yang terjadi di Kota Palu, selain Gempa dan Longsor Likuifaksi/Pergeseran tanah juga terjadi diwilayah ini, tak hanya Harta Benda korban meninggal pun tercatat 223 jiwa serta 879 unit rumah rusak sehingga Tim yang turun dibagi ke beberapa tempat ada yang dirumah warga dan ada yg di tempat – tempat Fasilitas Umum seperti Rumah Ibadah Masjid dan Gereja.

Sehingga Tim yang dipimpin oleh Bripka Hamid melakukan Giat pembersihan Rumah Ibadah seperti Gereja yang berada di Desa Omu Kec. Gumbasa Kab. Sigi. yang terkena Bencana Gempa pada Jum’at (28/10) dengan harapan agar masyarakat Desa Omu dapat melaksanakan Ibadahnya ditempat yang layak dan aman. “Jelas Hamid”

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menerangkan bahwa dengan adanya Tim Ops Kemanusiaan yang kami kirimkan ke Sulawesi Tengah diharapkan dapat membantu mengurangi penderitaan masyarakat yang terkena bencana Alam di sana sehingga keadaan keamanan Pasca Bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah dapat kembali Normal seperti sedia kala.

Penulis         : Nawir

Editor           : Risda

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x