Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bantu Warga Di Sulteng, Ini Yang Dilakukan Tim Trauma Healing

Tribratanew.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kejadian bencana alam di Sulawesi Tengah, banyak mengakibatkan warga yang meninggal dunia, luka berat, luka ringan, dan juga gangguan mental. Dan dengan terjadinya bencana tersebut banyak instansi pemerintah, TNI-POLRI, serta masyarakat di seluruh Indonesia turut berduka cita dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana di wilayah Sulawesi Tengah itu.

Adapun bantuan yang diberikan seperti bahan sembako, air bersih, pakaian, uang, dan juga pembinaan mental kepada warga yang merasakan bencana alam tersebut.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Tim Trauma Healing Polda Gorontalo pada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami Palu-Sigi-Donggala, Sulteng, Sabtu 20 Oktober 2018.

Pada kegiatan ini, tim trauma Healing melakukan Konseling pada beberapa keluarga pengungsian Jonooge Kec Sigi Biromaru Kab Sigi yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda akibat bencana gempa dan likuifaksi, serta melakukan Konseling individual pada pengungsi berupa penguatan psikologis karena kehilangan tempat usaha dan rumah.

Tak hanya itu juga, pada kegiatan trauma Healing ini juga, Personil Polda Gorontalo melakukan Pendekatan individual kepada anak yang belum mau bermain dan bergabung bersama pada arena bermain di pengungsian, serta Memberikan sarana kontak berupa pakaian dan mainan kepada anak anak di pengungsian Jonooge Kec Sigi Biromaru Kab Sigi.

Penulis : Fandi

Editor   : Risda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x