10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TINGKATKAN KUALITAS PERSONIL PENGEMBAN FUNGSI HUMAS, POLDA GORONTALO LAKSANAKAN RAKERNIS DAN PELATIHAN.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Sebagai salah satu aparatur pemerintah yang bertugas di bidang publik, polri selalu bersentuhan dengan kepentingan masyarakat/ publik. Oleh karena itu berbagai kegiatan tindakan bahkan perilaku organisasi maupun individu akan Selalu di lihat, di rasakan dan di nilai oleh masyarakat yang pada akhirnya dapat membentuk suatu opini dalam masyarakat terhadap polri.

Untuk itu polri dalam hal ini kepolisian daerah Gorontalo melalui bidang Humas, melaksanakan Rakernis dan pelatihan fungsi kehumasan untuk mengoptimalkan peran humas melalui manejemen media guna mendukung program prioritas kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, kegiatan Rakernis dan pelatihan ini di laksanakan di aula titinepo Polda Gorontalo yang di buka oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Drs Rachmad Fudail MH. Rabu 17/10/2018. Yang juga di hadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo , pelatihan ini melibatkan personil pengemban fungsi kehumasan di seluruh satker Polda Gorontalo serta polres dan Polsek sebagai jajaran Polda Gorontalo.

Saat membuka Rakernis Kapolda menyampaikan bahwa diera digital seperti sekarang ini humas sangat berperan aktif terutama kepada pengguna media sosial yang begitu mudahnya di lakukan oleh siapa saja, karena hampir semua masyarakat menggunakan smartphone, tentu ini menjadi persoalan yang tidak bisa di abaikan karena informasi yang tersebar di masyarakat tidak semuanya benar banyak informasi yang bersifat hoax mengandung ujaran kebencian provokatif dan lain sebagainya , jelas ini menjadi tantangan tugas baru bagi kepolisian khususnya humas seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi ini ujar Kapolda Gorontalo.

Kapolda berharap melalui pelatihan ini ada kesamaan persepsi serta menambah pengetahuan dan keterampilan bagi personil pengemban fungsi humas sehingga di harapkan produk produk kehumasan bisa lebih meningkat menyebar di seluruh media sehingga berdampak terhadap pembentukan opini yang positif terhadap polri khususnya Polda gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik saat kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelatihan yang di laksanakan oleh humas Polda Gorontalo ini merupakan tindak lanjut dari mabes polri untuk meningkatkan kemampuan ilmu kehumasan kepada seluruh personil pengemban fungsi kehumasan Polda Gorontalo dan jajaran.

Penulis : Irham
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x