26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Pemilu 2019, Bripka Muhammad Himbau Warga Tidak Sebarkan Hoax dan Ujaran Kebencian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya untuk memerangi berita Hoax, Bhabinkamtibmas tak henti-henti memberikan Binluh maupun sambang Kamtibmas kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tunggulo Kec. Tilongkabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Bripka Muhammad Indra Wahyudi menyambangi warga dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta tidak menyebarkan informasi yang hoax karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, Jum’at 28 September 2018.

Di kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.

“Banyak kalangan atau pihak, sekarang ini semakin gencar mendeklarasikan masyarakat anti hoax, khususnya di media sosial, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu Serentak 2019. Akibat yang ditimbulkan berita hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama”, ujarnya.

Penulis : Fandi

Editor    : Mulyono

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x