26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bahas Kampanye Pemilu 2019, Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Gorontalo Jadi Narasumber di Dialog Interaktif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Rumah Kopi Republik kota Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso dan Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jamal A Yani, MH dalam hal mewakili Kapolda Gorontalo, menghadiri undangan dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Pihak KPU Provinsi Gorontalo yang bekerja sama dengan Radio RRI Kota Gorontalo, Sabtu 29 September 2018 pukul 08.30 Wita.

Dalam kegiatan dialog ini, mengangkat tema “Kampanye Pemilu 2019” dan adapun yang menjadi narasumber dalam dialog interaktif ini adalah Karo Ops Polda Gorontalo, Dir Intelkam Polda Gorontalo,  Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Bapak Zaharudin Umar, Anggota KPU Sofyan Rahmola, serta dihadiri oleh elemen masyarakat kota Gorontalo.

Ketua Bawaslu dalam kesempatan ini menyampaikan kampanye saat ini sudah berlangsung selama 1 minggu. Dan untuk itu Ketua Bawaslu menyampaikan larangan dalam berkampanye, seperti pelaksanaan kampanye dilarang mempersoalkan dasar negara, dilarang menghina seseorang, kelompok, suku dan ras, melakukan money politik, menyebar isu SARA, dengan tujuan mempengaruhi pemilu.

Karo Ops Polda Gorontalo sebelum membahas kegiatan ini menyampaikan bahwa Polda Gorontalo turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat di Kota Palu Sulawesi Tengah, semoga saudara-saudara kita yang ada disana dapat diberikan ketabahan.

Membahas tentang pemilu 2019 ini, Karo Ops Polda Gorontalo menyampaikan bahwa Polda Gorontalo sudah mempersiapkan segala hal dalam mengamankan dan mensukseskan pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo, baik dalam mempersiapkan personil maupun materil. Dan kepolisian Daerah Gorontalo berharap tahapan kampanye ini dapat berjalan dengan aman, sejuk, damai, dan bermartabat.

Di kesempatan tersebut juga, Dir Intelkam Polda Gorontalo menyampaikan terkait masalah-masalah maupun kerawanan yang terjadi dalam pemilu di tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu Dir Intelkam menghimbau kepada pasangan calon maupun tim sukses, dan masyarakat, untuk dapat mensukseskan pemilu 2019 ini dengan aman dan sejuk, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Penulis    : Fandi

Editor      : Mulyono

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x