Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO MEMBUKA RAKERNIS FUNGSI LANTAS TAHUN 2018 DI BALLROOM HOTEL DUMHIL KOTA GORONTALO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada situasi daerah Provinsi Gorontalo yang sangat aman ini dalam Kepemimpinan Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH menempatkan waktu membuka kegiatan Rakernis Fungsi Lalu lintas Polda Gorontalo T. A 2018 Dit Lantas Polda dan Jajaran dalam tema “Polantas yang Promoter siap mewujudkan Kamseltibcarlantas dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Kamis/30/08/2018 pukul 08.30 wita. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PJU Polda Gorontalo,  Pimpinan SKPD Propinsi Gorontalo,  Kepala Instansi vertikal terkait di lingkungan Provinsi Gorontalo, Kepala jasa raharja, Kepala Bri Gorontalo, Kepala BPJS, Ketua Asosiasi Bentor Gorontalo, Para Kabag dijajaran Dit lantas beserta para Kasat Lantas Polres jajaran Polda Gorontalo. 

Dalam Laporan singkat yang disampaikan oleh Akbp Toni Budi susetyo, SIk selaku Kasat PJR mengatakan bahwa Rakernis fungsi lantas  ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjabarkan hasil rakernis fungsi lantas yang dilaksanakan di Korlantas Polri yang dihadiri para pejabat Korlantas Polri dan para Dir lantas seluruh indonesia.

Dengan tujuan untuk evaluasi pelaksanaan tugas dikewilayahan baik di bidang pembinaan dan operasional. “tegasnya” 

Dalam menyikapi kegiatan Rakernis ini Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan ini sangatlah tepat untuk dilaksanakan saat ini,  selain dalam rangka penyampaian petunjuk dan arahan Pimpinan Polri pada pelaksanaan Rakernis fungsi Lantas di mabes Polri kita juga dapat sekaligus berbagi informasi dalam rangka menyamakan presepsi guna meningkatkan kinerja khususnya bagi para personil pengemban fungsi lantas dijajaran Polda Gorontalo serta meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait dilingkungan propinsi maupun instansi vertikal dan BUMN yang saat ini hadir pada kegiatan kali ini.  “jelasnya” 

Kapolda merumuskan bahwa rakernis ini dilaksanakan untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan untuk upaya – upaya yang perlu terus dilakakukan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dibidang lalu lintas sebagai penjabaran dan pelaksanaan Program Promoter menuju Polri yang profesional, modern dan dipercaya masyarakat. 

Disamping itu pula Kapolda sampaikan bahwa Lalu lintas merupakan urat Nadi kehidupan masyarakat, bila terganggu seperti tidak aman, tidak tertib dan tidak lancar maka keselamatan, dan produktifitas masyarakat juga akan terganggu. “imbuh Kapolda”

 

Diakhir sambutan Kapolda mengapresiasi kepada seluruh instansi pemerintah baik dilingkungan propinsi maupun instansi vertikal serta jasa raharja, Bank BRI dan BPJS yang telah bekerjasama dengan Dit lantas Polda Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “tutup Kapolda” 

Di tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa peran dan fungsi Polisi dalam menangani masalah lalu lintas mencakup Education, engeenering, enforcement, identification dan registration yang kesemuanya terfokus untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sebagai suatu bentuk aktualisasi pelaksanaan tugas Polri. “Jelas Kabid” 

Hal ini menurutnya bahwa Polri atau Polisi lalu lintas merupakan sosok Polri berseragam dimana dalam tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan Polri yang dalam pelaksanaan tugas dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang transparan dan akuntabel sesuai aspirasi, tuntutan dan harapan masyarakat. 

Untuk itu menyikapinya Polda Gorontalo melaksanakan Rakernis Fungsi lantas guna untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas personil dalam melaksanakan tugas Polri dilapangan guna menunjukkan kerja secara profesional. “tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x