Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

CEGAH PENULARAN HIV-AIDS, POLDA GORONTALO IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN DARI PUSDOKKES POLRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) Dan HIV / AIDS Yang dilaksanakan oleh PUSDOKKES Polri bertempat di Aula Bhayangkari Mapolda Gorontalo. Kamis (30/08/18).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakapolda Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto. Mewakili Kapolda Dihadiri oleh Pemateri Dari PUSDOKKES Polri Kombes Pol. DR. dr. Priyo Kuncoro, Mars. Dan AKBP. Dan dr. Maringan TH. Simanjuntak, MM, Mars. Serta PJU Polda, Anggota Polda Gorontalo, Polres Jajaran dan Bhayangkari.

Selanjutnya dalam Sambutan Kapolda Gorontalo yang bacakan oleh Wakapolda Gorontalo, menyampaikan Selamat Datang di Prov. Gorontalo kepada Team Pusdokkes Polri semoga kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana harapan kita bersama

Untuk kita ketahui bersama bahwa Demam Berdarah Dengue atau biasa disebut DBD adalah merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh Virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk yang merupakan penyakit yang mematikan sedangkan HIV singkatan dari Human Immunodeficiency Virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS adalah Stadium Akhir dari Infeksi Virus HIV. Di Indonesia Faktor penyebab dan penyebaran terbagi dua yaitu melalui hubungan Seks bebas dan jarum suntik yang sudah terkontaminasi dan dipakai secara bergantian yang biasa digunakan oleh pemakai Narkotika serta penularan Ibu Hamil kepada Bayinya.

Dikota Gorontalo pada Tahun 2017 ada 74 Kasus DBD yang mengakibatkan 1 Org meninggal dunia dan Kabupaten Gorontalo 151 Kasus. Sedangkan penyebaran Virus HIV-AIDS di Prov. Gorontalo sampai dengan bulan Maret 2018 tercatat ada 363 Kasus.

Mengakhiri sambutan kepada para peserta kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Team dari Pusdokkes Polri sehingga Out Put dari kegiatan ini dapat tercapai, dan kiranya apa yang diperoleh para peserta dari kegiatan ini dapat diteruskan kepada Rekan-Rekan yang tidak mengikuti kegiatan ini.

Penulis : Awzazg
Editor : Mulyono
Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x