“KUNJUNGAN KERJA SSDN PESERTA PPRA LVIII THN 2018 LEMHANNAS RI KE POLDA GORONTALO”

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Kegiatan Kunjungan Kerja Studi Dalam Negeri (SSDN) Ke Mapolda Gorontalo, merupakan bagian terpenting untuk mengetahui sejauh mana situasi IPOLEKSOSBUD HANKAM diwilayah Gorontalo. Selasa (28/08/18).

Pada kesempatan tersebut Polda Gorontalo beserta jajaran mengucapkan selamat datang kepada Rombongan peserta PPRA LVIII Tahun 2018 di Tanah serambi Madinah Prov. Gorontalo yang memiliki filsafat “Adat Bersandikan Sara, Sara Bersandikan Kitabullah”. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo yang dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. Wakapolda, Irwasda dan PJU Polda Serta Ketua Team Komjen Pol. Drs. Moch. Iriawan, SH. M.M. MH. Dan Para Peserta SSDN dan PPRA LVIII THN 2018 LEMHANNAS RI.

Dalam Sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan Sejarah Singkat Berdirinya Mapolda Gorontalo dimana Prov. Gorontalo pecahan dari Prov. Sulawesi Utara karena adanya Proses Pemekaran wilayah berdasarkan UU No. 38 Thn 2000 tgl 22 Desember 2000 Tentang Pembentukan Prov. Gorontalo.

Sejalan dengan hal tersebut Mabes Polri mengambil langkah cepat menyesuaikan pemekaran wilayah dimaksud dengan mengeluarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol : KEP/ 07 / XII / 2000 TGL 20 DESEMBER 2000 Tentang pembentukan Polwil Gorontalo di Provinsi Gorontalo selanjutnya peningkatan Polwil menjadi Polda Gorontalo. Selanjutnya Kapolda memperkenalkan satu persatu para Pejabat Polda Gorontalo kepada Rombongan SSDN.

Salah satu wujud nyata keberhasilan Polda Gorontalo di bidang kerjasama dalam melakukan Inovasi adalah dengan terbangunnya SPN Polda Gorontalo serta Program – Program pelayanan Online yang mempermudah Masyarakat. Selanjutnya Kapolda menyampaikan jumlah Personil Polda Gorontalo saat ini baru mencapai 4.098 Personil sedangkan sesuai DSP adalah 8.662 Personil, sehingga baru terisi 50% dengan Rasio antara Polri dengan Masyarakat 1 : 282. Dengan jumlah penduduk 1.133.237 Jiwa. Selanjutnya kedepan Polda Gorontalo akan segera membangun Rumah Sakit dan Rumah Tiga Pilar yang juga merupakan kerjasama antara Polda Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota.

Penulis : Munawir
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x