Cegah Gangguan Kamtibmas, Brigadir Alfret Gencar Laksanakan Sambang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat., menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta menyelesaikan masalah pada desa maupun kelurahan yang menjadi binaannya.

Peran Bhabinkamtibmas juga ialah memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan penertiban, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Menyikapi hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango Brigadir Alfret Tumewu menyambangi warga yang sedang nongkrong di salah satu rumah milik warga, Sabtu 28 Juli 2018.

Pada sambangnya, Brigadir Alfret mengambil langkah-langkah berupa himbauan dan penekanan kepada warga agar selalu menjaga keharmonisan sesame warga masyarakat, karena dengan terciptanya keharmonisan, maka situasi kamtibmas maka akan terjaga dengan baik.

Selain itu, Brigadir Alfret juga menghimbau kepada warga, apabila melihat atau mendengar sekelompok orang yang tidak dikenal, diharapkan dapat segera mungkin melaporkan ke aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x