Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Safari Jum’at, Babinkamtibmas Titip Pesan Kamtibmas

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas kelurahan moodu polsek kota Timur polres Gorontalo kota Brigadir Fauji Amrullah terus melakukan sosialiasi tentang bahaya penyebaran berita bohong (hoax) melalui media sosial karena akan berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, warga masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya tentang adanya informasi negatif dan tidak jelas sumbernya yang banyak beredar di media sosial.

Salah satu sarana dalam menyampaikan himbauan untuk mencegah peredaran berita bohong (Hoax) adalah dengan melaksanakan Safari Jum’at, seperti pada Jum’at siang (27/7) Brigadir Fauji bersama dengan anggota melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al Magfirah.

Usai pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah Brigadir Fauji menyampaikan himbauan dan peaan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama sekaligus mencegah beredarnya berita hoax.

“Para kiai, ulama, dan masyarakat, kami imbau untuk ikut membantu memelihara kondusifitas kamtibmas , jangan sampai warga terpengaruh dengan adanya isu maupun berita berita bohong (hoax) yang banyak beredar dimedia sosial,” kata Brigadir Fauji

“Polri mengingatkan kepada pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu demikian tidak melakukan lagi. Peran seluruh masyarakat sangatlah penting dalam pengawasan penggunaan teknologi, khususnya media sosial, kami minta warga dapat menyaring setiap menerima kabar atau berita sebelum menyebarkan kembali berita yang kita terima tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Brigadir Fauji juga meminta kepada para kyai serta tokoh agama untuk dapat memberikan benteng dan pemahaman tentang agama kepada warga supaya tidak mudah terpengaruh dengan paham radikalisme, “Bagi warga untuk tidak sungkan segera melaporkan ke Polsek ataupun babinkamtibmas bila ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x