10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gubernur BI, Resmikan Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gubernur Bank Indonesia, DR. Perry Warjiyo, meresmikan gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, hari ini (27/07). Peresmian dihadiri oleh Wakil gubernur DR. Drs. H. Idris Rahim, MM bersama Ibu, Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo Ibu syaidah rusli Habibie, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Wakajati Gorontalo, Dan Lanal Gorontalo, Dan satradar 224/ Kwd, Pimpinan lembaga dan Instansi Vertikal se Provinsi Gorontalo, Bupati dan walikota se Provinsi Gorontalo, Kapolres Bone Bolango, Rektor dan pimpinan SKPD serta pejabat sipil, militer dan Polri, Pimpinan Bank se Provinsi Gorontalo, dan Para Pemilik Umkm binaan BI Gorontalo.

Pembangunan gedung kantor yang baru, merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia untuk menjalankan peran di daerah secara optimal, termasuk sebagai mitra pemerintah daerah dan katalisator dalam membangun perekonomian Provinsi Gorontalo.

Sebagai bank sentral, BI pun hadir di Gorontalo untuk mendukung transaksi ekonomi di daerah tersebut termasuk mengembangkan ekonomi daerah yang memiliki potensi tinggi.

Sebagai mitra strategis pemerintah daerah, Bank Indonesia hadir antara lain untuk menjaga inflasi dalam level yang rendah dan stabil, menjaga stabilitas keuangan daerah, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong pengembangan sektor riil dan UMKM. Dengan mulai beroperasinya gedung kantor yang baru, KPw BI Provinsi Gorontalo telah melaksanakan fungsi lengkap kantor perwakilan BI di daerah, yang mencakup pula pengelolaan Rupiah dan operasional sistem pembayaran.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo berlokasi di kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Gorontalo, beliau menyampaikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo merupakan Kantor paling termegah di provinsi Gorontalo, untuk itu Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih atas pembangunan Bank Indonesia di Provinsi Gorontalo ini. Disampaikan juga, Ekonomi Gorontalo 60% digerakkan oleh pemerintah, maka untuk itu, diharapkan dengan terbangunnya Bank Indonesia ini dapat memberikan investor dalam membangun perekonomian masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Pada sambutannya Gubernur Bank Indonesia, beliau menyampaikan bahwa pembangunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Provinsi Gorontalo selain untuk membantu perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo, Bank Indonesia ini juga diharapkan dapat menjaga stabilitas keuangan daerah, perkembangan Sektor UMKM, serta dapat membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat provinsi Gorontalo.

Penulis : Fandi
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x