Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA PERINTAHKAN JAJARANNYA USUT TUNTAS PELAKU TEROR

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Adanya ancaman bom yang disampaikan melalui telepon kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo di Jalan Arif Rahman Hakim no. 34 Kota Gorontalo pada Kamis 28 Juni 2018 langsung direspon secara serius oleh Kapolda Gorontalo, meski hasil pengecekan di lapangan oleh tim jibom Satbrimobda Gorontalo di TKP tidak ditemukan adanya bom.

“Saya minta kasus ini segera diungkap, jangan biarkan ada oknum yang sengaja menebarkan suasana teror atau rasa takut, baik kepada instansi maupun terhadap masyarakat , tegas Kapolda.
“ Saya harap masyarakat tidak perlu takut, namun silakan tetap waspada, kami bersama TNI juga BINDA maupun FKPT akan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi masuknya teroris di wilayah Propinsi Gorontalo,” terang Kapolda

Sementara itu Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Gatot Santoso yang dating langsung ke lokasi TKP dimana ada ancaman bom mengatakan bahwa di TKP tidak ditemukan bom.

“ Tadi saya langsung cek TKP bersama tim Jibom Satbrimobda Gorontalo, dan setelah kita telusuri, di TKP tidak ditemukan bom, namun demikian kita akan terus dalami, siapa pelaku teror tersebut, dan apa motifnya, jelas Gatot.
Terkiat kejadian ini Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar jangan main-main sebar informasi apalagi melakukan ancaman teror bom.

“Saya himbau agar masyarakat jangan main-main ( iseng) sebar informasi apalagi melakukan ancaman teror bom,hal ini bias dikenakan sanksi pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 6 Perpu Nomor1 Tahun 2002 tentang Tidak Pidana Pemberantasan Terorisme yang telah ditetapkan menjadi undang-undang melalui Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 dengan ancaman pidana paling singkat 4 dan paling lama 20 tahun,”kata Wahyu.

“Setiap laporan terkait ancaman bom, kita akan tetap respon sesuai SOP yaitu dengan mendatangkan langsung tim Jibom Satbrimobda ke TKP seperti halnya yang tejadi siang tadi, jelas Wahyu.

“Dengan kejadian ini, saya harap masyarakat tetap tenang, biarkan kami pihak Polisi bersama stakeholder lainnya yang akan bekerja untuk mencegah masuknya teroris di wilayah Propinsi Gorontalo, saya hanya berharap agar masyarakat lebih peka / peduli terhadap lingkungan sekitar, jika ada warga masyarakat yang gerak geriknya mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada kepolisian terdekat, ajak Wahyu.
.
Penulis : Wahyu Tri cahyono
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x