Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PENYULUHAN KESEHATAN OLEH DOKTER MITRA RSUD BUMI PANUA KEPADA SELURUH PERSONIL POLRES POHUWATO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (05/06/2018) pukul 08.30 wita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pohuwato telah berlangsung kegiatan Penyuluhan Kesehatan oleh Petugas Poliklinik Kesehatan Polres Pohuwato yang bekerja sama dengan Dokter Mitra dari RSUD Bumi Panua Kab. Pohuwato yakni dr. NOER NAHAR S. USMAN. Kegiatan tersebut di hadiri di antaranya Wakapolres Pohuwato KOMPOL VONDY S. MAWITJERE,SH,MH, para Kabag, para Kasat, para Perwira Staf serta seluruh personil Polres Pohuwato.

Adapun materi penyuluhan yang disampaikan oleh Dokter Mitra Polres Pohuwato yakni tentang salah satu penyakit yang di sebabkan oleh virus atau bakteri bernama Tuberculosis (TBC), dalam materi yang disampaikan bahwa TBC atau Tuberculosis adalah merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman TB (Mycobacterium Tuberculosis), jenis kuman tersebut bisa menyerang tubuh manusia, terutama paru-paru sehingga dampak yang ditimbulkan menyebabkan batuk kering yang berkepanjangan tanpa henti, timbulnya penyakit TBC tersebut selain tertular dari pasien TBC juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti ruangan di rumah yang tidak baik ventilasi udaranya menjadi penyebab munculnya kuman atau bakteri Tuberculosis.

Pemateri juga menyampaikan cara pencegahan agar terhindar dari penyakit TBC tersebut diantaranya rumah tinggal harus mempunyai ventilasi udara yang baik agar aliran udara berjalan lancar, tidak membuang dahak sembarangan, pasien TBC harus tutup mulut atau memakai masker sewaktu batuk atau bersin dan minum obat secara teratur apabila sudah terkena penyakit TBC.

Setelah dr. NOER NAHAR S. USMAN  memberikan materi terkait dengan penyakit TBC, akibat serta cara pencegahannya, lalu kegiatan tersebut berakhir dengan lancar dan tertib dan diterima secara antusias oleh seluruh personil Polres Pohuwato.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x