10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Peringati Nudzulul Quran Di Masjid Ad-Dzikra

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 01 Juni 2018, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar kegiatan peringatan Nurul Qur’an 1439 H 2018 M di Masjid Ad-Dzikra Polda Gorontalo, dengan tema “Hikmah Ramadhan Nuzul Qur’an dan Idul Fitri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan pemilu 2019”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara Polda Gorontalo, ASN Polda Gorontalo, serta jamaah Masjid Ad-Dzikra Polda Gorontalo. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh penceramah H. Muhammad Iqbal Pakaya.


Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail MH yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo, beliau mengajak kepada para jamaah sekalian untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya lah pada malam ini kita dapat masih diberikan kesehatan untuk menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H 2018 M.

Peringatan hari besar keagamaan seperti ini sudah sering kita selenggarakan dan merupakan salah satu cara meningkatkan ketaqwaan dengan baik guna membangun kemantapan jiwa dan keyakinan serta mendorong semangat untuk meningkatkan kinerja yang akhirnya bermuara kepada profesional Polri yang didambakan masyarakat. Kalau kita cermati dimana terdapat hikmah nuzulul quran antara lain quran itu sebagai obat atau dapat memberi syafaat bagi pembacanya.


Sudah berulang kali Ramadhan dan peringatan Nuzul Qur’an ini datang menempah diri kita agar menjadi insan yang memiliki keunggulan rohani dan hati yang mampu menyerap peringatan Allah Swt akan kehidupan akhirat, sehubungan dengan hal tersebut maka dengan hikmah nuzulul quran diharapkan hati kita dapat menolak tarikan hawa nafsu, mampu menegakkan kebenaran.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan berkaitan dengan penyampaian ini sangatlah tepat apabila pimpinan Polri pada peringatan keagamaan seperti ini memberikan tema “Hikmah Ramadhan Nuzul Qur’an dan Idul Fitri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan pemilu 2019”.

Berkenan dengan itu moment pesta demokrasi sedang berlangsung maka peringatan ini dapat kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat yang tinggi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat sebagai upaya dini mengantisipasi persoalan yang timbul dalam masyarakat demi Terwujudnya situasi dan kondisi yang kondusif. Oleh karenanya kepada kita senantiasa dituntut tetap tegar dan teguh mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan persaudaraan antar umat beragama di negara kita ini.

Diakhir sambutannya, Kapolda melalui Wakapolda bahwa selaku pimpinan Polda Gorontalo mengharapkan kiranya kepada semua pihak senantiasa dapat memelihara keutuhan dan jalinan silaturahmi sehingga dapat terwujud visi dan misi Polri sebagaimana kita dambakan selama ini.

“Kepada penceramah, panitia pelaksana dan semua pihak, yang turut membantu terselenggaranya peringatan nuzulul quran ini saya sampaikan terima kasih, semoga apa yang kita kerjakan senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah Swt.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x