Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Gelar Apel Operasi Patuh 2018

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co id , Polda Gorontalo pada hari kamis 26 april 2018 kapolda gorontali Brigjend pol Drs.Rachmad Fudail.MH memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Otanaha 2018 di halaman mapolda gorontalo.

Dalam apel galar pasukan kali ini juga melibatkan instansi terkait seperti TNI , TNI AL , Dishub dan Satpol PP.


Dengan adanya operasi patuh ini, kapolda berharap para pemilik kendaraan untuk dapat melengkapi kendaraanya dan membawa surat-surat kendaraannya, seperti STNK, SIM dan lain sebagainya.

Operasi Patuh 2018 ini dimulai sejak tanggal 27 April – 09 Mei 2018 selama 14 hari serentak di seluruh indonesia. Operasi ini sesuai dengan amanat undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara kamseltiblancar , menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas , membangun budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dalam amanat kakorlantas yang di bacakan oleh kapolda gorontalo mengatakan bahwa salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang menjadi hal yang utama dalam berlalu lintas, dalam hal ini lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan dan cermin budaya dan bangsa tingkat modernitas,” ungkap kapolda

Kapolda Gorontalo menambahkan bahwa saat memimpin apel gelar pasukan ini mengatakan, operasi ini merupakan kalender rutin yang dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut kapolda mengatakan bahwa sasaran operasi patuh 2018 adalah Pengemudi menggunakan handphone ,Pengemudi melawan arus , Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu , Pengemudi di bawah umur , Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI , Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

Terakhir kapolda berharap kepada seluruh anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas dapat menurunkan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalulintas serta terwujudnya kamseltiblancar di wilayah gorontalo, ” tutup kapolda

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x