28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tausiyah di SPN Polda Gorontalo, Syekh Ali Jaber Ajak Umat Muslim Banyak Bersyukur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Istigosah dan tabligh Akbar yang di laksanakan oleh Polda Gorontalo bertempat di SPN Polda Gorontalo di hadiri oleh ribuan masyarakat di antaranya Gubernur Gorontalo, serta bupati dan Walikota provinsi Gorontalo serta dari berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, pejabat utama Polda Gorontalo serta personil Polda Gorontalo. Sementara itu kegiatan ini mendatangkan penceramah kelahiran Madinah yang sudah menjadi warga negara republik indonesia yaitu Syekh Ali Jaber, Selasa 17 April 2018

Sebelum syekh Ali Jaber memberikan tausiah, Kapolda Gorontalo memberikan sambutan, dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir terutama kepada syekh Ali Jaber yang sudah bersedia memberikan tauziah di SPN Polda Gorontalo, meskipun hari ini syekh Ali Jaber akan berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan umroh tapi masih menyempatkan diri untuk datang ke Gorontalo. Dalam kesempatan ini juga Kapolda Gorontalo memperkenalkan SPN Polda Gorontalo yang baru selesai di resmikan oleh Kapolri.

Setelah itu syekh Ali Jaber memberikan tausiah, sebelumnya syekh Ali Jaber memperkenalkan diri kepada seluruh jamaah yang hadir, syekh Ali Jaber memberikan tauziah tentang bagaimana kita bersyukur dalam menghadapi kehidupan ini, syekh Ali Jaber juga berpesan kepada yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati agar marilah kita beriman kepada Allah.

Syekh Ali Jaber merasa bangga bisa memberikan tauziah di Gorontalo di mana Gorontalo di kenal dengan serambi Madinah, sementara itu saya adalah kelahiran dan besar di Madinah, makanya saya merasa bangga bisa memberikan tauziah di serambi Madinah ini, ujar syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber juga merasa bangga menjadi warga Indonesia, karena meskipun warga Indonesia ini berbeda suku, berbeda agama, tapi masih mampu untuk menjaga ketertiban, sehingga di Indonesia bisa hidup rukun, coba kita bandingkan dengan negara luar yang sudah berpuluh puluh tahun masih hidup dengan permasalahan.

Menutup tausiahnya dengan berderai air mata, syekh Ali Jaber berdoa, agar kita di berikan hidayah, syekh Ali Jaber juga berdoa agar negeri ini aman makmur sejahtera, terlebih khusus di provinsi Gorontalo, syekh Ali Jaber berdoa agar kita seluruh yang hadir ini menuju keselamatan dunia akhirat.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x