Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hasil Rikmin Casis Polda Gorontalo, 25 Orang Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu 15/04/2018 Panitia Seleksi penerimaan Anggota Polri T. A 2018 yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando, SIK.  MH mengklarifikasi hasil Rikmin atau pemeriksaan administrasi para peserta calon siswa Anggota Polri. Hal ini untuk memastikan kembali kelengkapan administrasi dari para peserta sebelum di umumkan hasil rikmin oleh panitia seleksi.

 

 

Adapun ketika di lakukan klasifikasi masih terdapat kekurangan – kekurangan dari calon siswa Polri sehingga dilakukan rapat bersama baik itu dari panitia internal maupun eksternal dari Dikbud pora provinsi Gorontalo, LSM lingkar Pemuda Gorontalo, Dinas Duk Capil Kota Gorontalo untuk memastikan layak dan tidaknya berkas yang di masukkan oleh para casis.

Dalam hasil rapat terdapat 24 catatan berkas calon siswa Polki, Polwan 4, tamtama 6, Bakomsus 1 yang belum di lengkap diantaranya akte kelahiran, Kartu keluarga bahkan izazah yang menjadi syarat utama belum sesuai dengan persyaratan yang dimasukan oleh casis.

Karo SDM selaku pimpinan rapat meminta kepada seluruh panitia untuk memastikan kembali layak dan tidaknya berkas yang dimasukan oleh Casis sehingga tidak menjadi bomerang bagi panitia penerimaan dan melakukan pemeriksaan kembali berkas casis yang masih terdapat catatan atau kekurangan berkas yang dimasukan.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail berkas casis, Karo SDM meminta kembali kepada peserta rapat untuk memastikan ukuran tinggi badan casis yang ukurannya 165 cm, dan beliau meminta untuk di ukur kembali hal ini menjaga jangan sampai kecolongan pada saat pelaksanaan pengukuran dari mabes Polri.

Dalam pengukuran terdapat 19 casis yang tingginya tidak memenuhi syarat sehingga harus dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail Panitia pelaksana Penerimaan anggota Polri T. A 2018  pada Pukul.  21.00 wita mengumumkan hasil Rikmin. Pada pengumuman hasil yang dinyatakan tidak memenuhi syarat casis Polki sebanyak 22 orang dan casis Polwan sebanyak 3 orang.

Dengan adanya pengumuman hasil Rikmin maka jumlah peserta yang akan melanjutkan ke jenjang tes psikologi sebanyak 1,023 Casis yang terdiri dari 786 orang dari casis Bintara Polri (Polki),  91 orang Bintara (polwan),  24 Orang Akpol,  Bakomsus dari jurusan TI 25 orang,  Kimia 1 orang dan dari Pelayaran 4 orang.

Ditempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa pemenerimaan tahun ini adalah benar – benar transparan dan tidak di pungut biaya sesuai dengan perintah Kapolda jika ada yang macam –  macam maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

Untuk itu di awal pemeriksaan berkas harus benar – benar diteliti dengan baik sehingga tidak ada cela bagi setiap calo maupun panitia yang melakukan kecurangan terhadap peserta yang akan melakukan pelanggaran maupun mencoba mempengaruhi panitia penerimaan Anggota Polri tahun 2018 ini. “tutup Kabid Humas”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x