Kapolres Gorontalo dan Gorontalo Kota Hadiri Dialog Warkop Bantayo, Bahas Pilkada Damai, Aman Dan Berkualitas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam Dialog yang dilaksanakan di Warkop Bantayo Kota Gorontalo ini menghadirkan Ketua KPU Propinsi Gorontalo Bapak Nurdin Tuli,  Ketua Bawaslu Bapak Jaharudin Umar,  Kesbangpol Propinsi Gorontalo Ibu Patmawati Hadju,  serta Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya,  SIK,. MH dan Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK.

Dialog yang berlangsung selama 1 (satu) jam ini yang dimulai pukul 08.30 wita ini sangat menarik untuk  awal mengetahui kesiapan KPU dan Bawaslu serta Pengamanan yang akan dilaksanakan di 2 (dua)  wilayah yaitu Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo.

Dalam dialog tersebut Ketua KPU Propinsi Gorontalo menyampaikan bahwa untuk pemilu yang dilaksanakan di seluruh Propinsi termasuk Kota dan Kabupaten di seluruh indonesia berjumlah 171 wilayah yang melaksanakan pemilihan dan di propinsi Gorontalo pemilihan terakhir yang akan dilaksanakan di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.  “ungkapnya”

Hal ini di sampaikan bahwa kesiapan peran fungsi dari KPU sebelum pelaksanaan telah mengundang serta melaksanakan rapat mengenai kesiapan tahapan pemilu baik dari Bawaslu, Kesbangpol bahkan penanggungjawab keamanan pelaksanaan pemilu di kedua daerah,  dan hal ini setelah di monitoring kedua wilayah pelaksana pemilu sudah siap dan penetapannya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 12 februari 2018.”tegas Nurdin”

Pada kesempatan itu pula Ketua Bawaslu mengatakan bahwa sesuai pantauan dalam mewujudkan aman dan berkwalitas  Ia berkeyakinan pemilu yang akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo akan Aman.  “tegasnya”

Dengan bentuk keyakinannya tersebut beliau mengucapkan terima Kasih Kepada Kapolda Gorontalo bersama Kapolres Gorontalo dan Kapolres Gorontalo Kota untuk menjaga stabilitas Keamanan di Propinsi Gorontalo. “ungkapnya”

Hal ini menurutnya  untuk mensukseskan Pemilihan ini integritas penyelenggara harus jujur dan profesionalitas dan tegas serta masyarakat sadar hukum dengan harapan masyakat tidak berbenturan dengan penyelengara, begitu pula pemerintah dan penyelengara harus netral. “jelas Bawaslu”

Dalam penyampaian Kesbangpol provinsi Gorontalo  bahwa dalam pengawasannya pilkada yang akan dilaksanakan di kota maupun Gorut ini akan berjalan aman dan berkwalitas dengan harapan tidak terpancing dengan hal – hal yang menimbulkan kerawanan sehingga tidak terjadi benturan.

Menyikapi pengamanan pilkada yang akan dilaksanakan di wilayah Gorontalo Utara Kapolres Gorontalo menyampaikan kesiapannya meyakinkan kepada masyarakat bahwa Polri dibantu oleh TNI siap mengamankan Pemilukada baik di Kota maupun diGorut 100 % bahkan 1000 % mulai dari awal Pelaksanaan sampai tahap akhir pelaksanaan. “tegasnya”

Dalam tahap penetapan yang akan dilaksanakan hari senin tanggal 12 februari 2018 besok Polri siap melaksanakan Pengamanan dengan dibantu Personil 2/3 dari TNI.

Dan beliau pun menyampaikan bahwa ini adalah pesta demokrasi harus di dukung,  mengingat ini adalah pesta jadi harus disambut dengan ke gembiraan dengan baik yang tentunya harus dijaga keamanannya oleh semua pihak. “jelasnya”

Terakhir Kapolres Gorontalo Kota menyampaikan bahwa kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan pada penetapan besok nanti personilnya dibantu oleh TNI baik itu dari Polda sebanyak 1000 personil dengan dibagi di tiap titik tertentu. “jelas Yan Budi”

Hal ini pun ditambahkan bahwa pelaksanaan keamanan ini dilaksanakan sampai tanggal 14 februari 2018 dengan menempatkan personil pada masa tiap pasangan calon supaya tidak saling bersinggungan. “tutup Kapolres Kota”

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x