10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bhabinkamtibmas Desa Persatuan Laksanakan Penanaman Bibit Pohon Bakau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (28/01/2018) pukul 08.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Persatuan/Padengo Bripda Usman Arsyad telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman bibit pohon bakau (mangrove) bersama kepala desa persatuan dan mahasiswa STIE Ichsan yang sedang melaksanakan kegiatan KKLP diwilayah Kecamatan Popayato Barat.

Tujuan dilakukan kegiatan tersebut untuk penghijauan/reboisasi serta mempertahankan habitat alami dipesisir pantai yang berguna untuk generasi yang akan datang.

Bripda Usman yang ikut melaksanakan penanaman pohon berpesan kepada Kepala Desa selaku pengelola wisata agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut agar jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan.

“Pohon bisa berperan sebagai resapan air, dengan melakukan penanaman pohon cadangan air tanah dapat meningkat, sehingga pada musim hujan air bisa terserap dan saat musim kemarau tanah tidak menjadi kekeringan karena mempunyai cadangan air,” ucap Bripda Usman.

Kepala Desa Padengo dalam kesempatan tersebut mungucapkan terima kasih kepada Polri dan mahasiswa serta semua warga yang telah membantu mensukseskan penanaman pohon bersama warga masyarakat dia menyatakan kesanggupannya untuk memelihara pohon yang sudah ditanam.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x