10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Berdirinya SPN Batuda’a, Polda Gorontalo Banyak Mendapatkan Apresiasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo sekarang ini banyak mendapatkan apresiasi yang sangat banyak dari pemerintah Daerah Provinsi, pemda Kota/kabupaten, serta dari masyarakat. Apresiasi ini diberikan karena Polda Gorontalo telah berhasil membangun Sekolah Polisi di Wilayah Provinsi Gorontalo.

SPN ini sudah sangat lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, mengapa tidak?, karena pembangunan Spn di Gorontalo ini dapat memperbaiki sumber daya manusia Polda Gorontalo, serta untuk mengurangi para pengangguran yang ada di provinsi Gorontalo.

Selain itu, masyarakat dan pemerintah juga sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH bersama jajaran karena telah berhasil dengan cepat membangun SPN, tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup 8 (Delapan) Bulan SPN, sudah terbangun dan diresmikan langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jum’at 26 Januari 2018.

Terkait hal tersebut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa, berdirinya SPN Batuda’a ini juga berkat kerja sama serta bantuan dari Pemerintah Provinsi, Pemda Kota/Kabuapaten serta dari masyarakat.

“SPN Batuda’a ini juga, tak hanya akan dijadikan sebagai tempat pendidikan bagi calon anggota Polri, namun SPN juga ini bisa dijadikan tempat untuk meningkatkan kinerja seperti pelaksanaan Pelatihan baik dari kepolisian maupun dari pemerintah”, Ujar Kapolda.

Ditempat yang lain Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIk memberikan penjelasan bahwa lokasi pembangunan SPN Polda Gorontalo dikeliling Pegunungan sehingga menjadi pemandangan yang indah dan spot yang bagus untuk selfie maupun berfoto bersama keluarga maupun teman.

“Letak SPN Polda Gorontalo memang sangat strategis dikelilingi pegunungan sehingga sangat indah untuk menjadi obyek foto, ditambah lagi design SPN yang modern dan terkesan megah menambah daya tarik dan menjadi Spot bagus untuk berselfie, sehingga tidak heran jika warga berbondong-bondong datang ke sini untuk berfoto”, kata Wahyu.

“Sebagaimana disampaikan Bapak Kapolda Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH bahwa selain sebagai tempat pendidikan dan latihan nantinya SPN bisa menjadi dijadikan sebagai  destinasi wisata bagi warga,karena memang keberadaan SPN diharapkan bisa memberikan manfaat bagi warga Gorontalo”, tutup Wahyu.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x