18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Sambut 101 Personil Satgas Tinombala Brimob Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo, Selasa (2/1/2018) pukul 08.00 wita bertempat di Mako Polda Gorontalo telah berlangsung Upacara Penyambutan Personil Sat Brimob Polda Gorontalo yang telah selesai melaksanakan  Operasi Tinombala Tahun 2017. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa Polda Gorontalo ikut ambil bagian dalam operasi Tinombala Tahun 2017 dengan menugaskan Personel Brimob sebanyak 101 orang dan bertugas selama 4 bulan sejak bulan September lalu.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH dan sebagai Komandan Upacara adalah IPTU George Sakull SIK. Turut hadir dalam upacara tersebut adalah seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa Brimob adalah polisi istimewa yang tugasnya mencakup seluruh wilayah nusantara, keterlibatan Brimob Gorontalo ke daerah Operasi di Poso merupakan suatu amanah yang diberikan negara kepada Polda Gorontalo dalam rangka menjaga stabilitas Nasional.

“Brimob merupakan pasukan elite dan istimewa dalam organisasi kita dan lingkup tugasnya mencakup seluruh wilayah Nusantara. Kita ditunjuk terlibat dalam Operasi Tinombala 2017 itu merupakan amanah negara dan tentu kita harus jalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Tugas ini adalah tugas yang mulia dimana keberadaan pasukan kita disana adalah untuk membantu menciptakan stabilitas Nasional dari berbagai ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata Kapolda.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo merasa bangga dan juga terimakasih kepada kalian semua, karena bisa menjaga nama baik kesatuan kita dan mampu berkoordinasi dengan baik dengan satuan kewilayahan yang ada di Sulawesi Tengah, saya mendapatkan laporan bahwa selama pelaksanaan tugas,pasukan Brimob Polda Gorontalo dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak ada pelanggaran, agar hal ini bisa dipertahankan pada penugasan – penugasan berikutnya, “ kata Kapolda.

Kasat Brimob Kombes Pol Gatot Santoso SIK mengatakan terkait kegiatan Operasi Tinombala

“ Operasi Tinombal merupakan Operasi Kamdagri dalam rangka penumpasan sisa -sisa simpatisan Kelompok Santoso yang masih berkeliaran di wilayah Poso, dengan ditariknya pasukan Brimob Polda Gorontalo, bukan berarti kegiatan penumpasan terhadap sisa -sisa kelompok Santoso berhenti namun untuk saat ini masih diemban oleh Polda Sulteng dengan satuan-satuan wilayah dibawahnya, sedangkan untuk Pasukan Brimob Polda  Gorontalo dikembalikan ke kesatuan asal, namun apabila dibutuhkan lagi, maka akan dikirimkan kembali, “ jelas Gatot.

Sementara itu Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK menambahkan terkait upacara penyambutan pasukan brimob yang kembali selesai melaksanakan tugas Operasi Tinombala 2017.

“Barusan Bapak Kapolda memimpin langsung upacara penyambutan pasukan Brimob yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi Tinombal 2017. Pasukan Brimob Polda Gorontalo telah dilibatkan dalam Operasi Di Wilayah Poso selama 4 Bulan sejak bulan September lalu dan syukur Alhamdulillaah dari 101 orang yang dikirim seluruhnya kembali dengan selamat,kata Wahyu.

Kita semua sangat bangga, bahwa penugasan mereka ke Poso dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, dan bisa bergabung di kesatuan Polda Gorontalo dalam kondisi lengkap dan sehat, “ tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x