10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Personil Sat Brimob Polda Gorontalo Sterilisasi Gereja-Gereja Jelang Malam Natal 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu 24 Desember 2017, Personil Sat Brimob Polda Gorontalo melakukan sterilisasi gereja yang akan melaksanakan perayaan dan ibadah Natal.

Sterilisasi yang dilaksanakan oleh Personil Sat Brimob ini  dilakukan di luar maupun di bagian dalam gedung dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua benda-benda dan barang.

Dengan menggunakan alat detector bahan peledak Personil Brimob melakukan sterilisasi dengan menyisir setiap sudut dan celah sekitar gedung dan dalam ruangan gereja guna memastikan tidak ada barang yang mencurigakan.

Kapolda Goronalo juga sudah menjelaskan bahwa kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan pelaksanaan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Kita mulai lakukan pemeriksaan sejumlah gereja di Wilayah Provinsi Gorontalo. Kita menyisir ruangan dengan metal detektor untuk mencari barang yang mencurigakan, seperti bahan peledak atau yang lainnya,” tutur Kapolda.

Peningkatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo  dilakukan guna meminimalisir tindak kejahatan dan teror mendekati perayaan Natal tahun ini.

“Pengamanan secara ketat akan kita lakukan dengan tujuan jangan sampai terjadi gangguan apapun saat perayaan Natal di wilayah Provinsi Gorontalo”, Ujar Kapolda.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x