Kapolda Gorontalo Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Otanaha 2017”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di ruang Rupatama Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail MH memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Otanaha-2017” dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2018, Selasa 19 Desember 2017.

Pada rapat koordinasi ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto dan diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Kapolres Gorontalo, Kapolres Bone Bolango, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten, Kepala Kesbang Pol Provinsi/Kota/Kabupaten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kasat Pol PP Provinsi/Kota/Kabupaten, Depo Pertamina Gorontalo, Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor Karantina Pelabuhan Gorontalo, Kepala Dinas Perindag Kop Provinsi Gorontalo, Kepala Bulog Gorontalo, dan Ketua FKUB.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan salah satu kegiatan dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak serta kerja sama dari seluruh instansi yang terlibat dalam operasi ini.

Sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya nanti operasi yang digelar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan, kita ketahui bersama bahwa setiap perayaan Natal dan tahun baru, masyarakat provinsi Gorontalo khususnya yang beragama nasrani melakukan berbagai aktivitas kegiatan ibadah yang melebihi dari kegiatan yang dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

“Khusus pada perayaan tahun baru, masyarakat juga melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan khususnya pada malam hari, sehingga hal tersebut membutuhkan perhatian kita dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban,”tegasnya.

“Sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 Polda Gorontalo akan menggelar operasi kepolisian Terpusat dengan sandi operasi “Lilin Otanaha – 2017” yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 1 januari 2018,”ujar Kapolda.

Operasi yang akan digelar ini mengedepankan preventif dan preemtif dan represif/penegakkan hukum yang didukung deteksi dini/lidik dan kegiatan fungsi operasional kepolisian bersama instansi terkait guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah provinsi Gorontalo selama perayaan Natal dan tahun baru.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x